Friday, July 31, 2015

CD Perjalanan 2 - Ebiet G. Ade

 CD Perjalanan 2 - Ebiet G. Ade

Album kompilasi ini merupakan lanjutan dari album kompilasi Perjalanan vol.1, tracklist didalamnya sudah mulai beragam dan ada lagu lagu yang bukan unggulan masuk di kompilasi ini seperti ''Tentang seorang sahabat, Jakarta II, dan Senandung jatuh cinta''.

Dirilis oleh label Nirwana Records bekerja sama dengan label EGA Records, sebuah label independen yang dimiliki oleh Ebiet G. Ade sendiri. Album ini juga tercatat sebagai salah satu rilisan CD perintis sebelum maraknya rilisan CD pada saat itu, karena pada tahun 90an, khalayak lebih memilih dan populer dengan format kaset, dan harga format kaset juga jauh lebih murah.

Album ini merupakan rilisan kedua, ditandai dengan gambar dan warna yang lebih menarik pada cakram CD, sementara untuk rilisan awal hanya terdapat tulisan saja. Desain cover baik rilisan awal maupun selanjutnya tidak memiliki banyak perbedaan begitu pula dengan sound yang dihasilkan.

Cover depan album ini cukup menarik karena memuat gambar sketsa wajah Ebiet G. Ade karya Erman Sadin, aslinya untuk cover album Sketsa Rembulan Emas tahun 1988 dan kembali dipakai untuk cover CD album Perjalanan 1 dan 2 ini.

Album: Perjalanan vol.2
Artist: Ebiet G. Ade
Kode: NCD 900615
Label: Nirwana Record & EGA Record
Tahun: 1990an
Harga (saat rilis): - 










Tracklist CD:
01 Seberkas Cinta Yang Sirna
02 Elegi Esok Pagi
03 Untukmu Kekasih
04 Episode Cinta Yang Hilang
05 Senandung Pucuk Pucuk Pinus
06 Kontradiksi Didalam
07 Tentang Seorang Sahabat
08 Jakarta II
09 Senandung Jatuh Cinta
10 Kalian Dengarkah Keluhanku
11 Isyu
12 Yang Telah Selesai

Salam...

No comments:

Post a Comment