Tuesday, August 25, 2015

Serenade - Ebiet G. Ade (EGA Productions 2013)

Serenade - Ebiet G. Ade (EGA Productions 2013)

Album: Serenade
Artist: Ebiet G. Ade 
Kode nomor seri: #01166 (tiap album berbeda)
Label: EGA Productions
Tahun: 2013
Harga (saat rilis): Istimewa

Album dari sang maestro Ebiet G. Ade, Serenade yang berarti ''Musik untuk seseorang yang spesial, melodi lembut dan lirik puitis, romantis'', tentu disini yang spesial yang di maksud adalah istri beliau tercinta Yayu Sugianto dan album ini memang di tujukan sebagai hadiah teruntuk istri tercinta. namun lebih dari itu, kita sebagai pengagum beliau juga bisa menikmati album ini, mengambil banyak makna di dalamnya, seperti yang tercantum didalam prakata album ini oleh Ebiet sendiri ''Meskipun album ini awalnya sangat personal, tetapi ditengah perjalanan, saya mendapat dukungan dari para apresiator pemelihara karya karya saya, sehingga saya memutuskan untuk berbagi, barangkali ada yang bisa dipetik dari kisah perjalanan kasih sayang saya dengan istri tercinta, mungkin ada serpihan nilai nilai yang bermanfaat dan bisa di jadikan panduan, terutama untuk anak anak kami tersayang''. Sangat layak di koleksi dan album versi ini di cetak sangat terbatas, belum beredar di store manapun, bahasa kerennya 'rekaman indie'. Untuk mendapatkannya pun harus membeli kepada manajemen EGA langsung.

Liriknya diciptakan ada yang dari tahun 1979, stok lagu lama sekali, kemudian 1981, 1984, 1997 sampai dengan periode sekarang. Ada beberapa lagu yang sempat dinyanyikan saat perform live dan belum di albumkan terdapat juga disini. Kemasan album dibuat sangat spesial seperti buku tebal, exclusive sekali, di dalamnya terdapat booklet berisi cerita dibalik album, teks lagu, credit title, foto foto exclusive terbaru, memiliki nomer seri dan tentu saja yang keren di sini, ''tanda tangan asli sang legenda''.

COVER LUAR:







SEDIKIT FOTO COVER DALAM & BOOKLET:



(terdapat tanda tangan asli dan nomor seri)


























Tracklist:
01  Serenade, Jakarta November 1979
02 Di sudut rumahMU, November 2011
03 Engkau yang merebut hatiku, Jakarta Februari 1981
04 Bila kita ikhlas, Jakarta 1984
05 Seperti deburan ombak... Cintaku untukmu, Jakarta, Mei 1980
06 Tuhan tak pernah henti, Jakarta 1998
07 Maka rekatlah cinta kita, 4 Februari 2007
08 Tanah air mata, Jakarta 1998
09 Bonus track* Menjadi bara kebersamaan, Jakarta 2013

 .....................

Album Serenade ini di luncurkan pada malam pergantian tahun baru 2013/ 2014 bertempat di Saung Angklung Udjo, dan rekaman peluncuran album tersebut di dokumentasikan dan di jadikan DVD live berisi perform dari BIETcoustic, kawan kawan MemBers EGA. pertunjukan angklung dan tentu saja penampilan dari Ebiet G. Ade sendiri.





Salam....

2 comments: