Saturday, October 24, 2015

Seraut Wajah (Musica Version) - Ebiet G. Ade

Seraut Wajah (Musica Version) - Ebiet G. Ade

.....................
RILISAN 2001 (reissued)

Album:
Seraut Wajah
Artist: Ebiet G. Ade 
Kode: ARS 0360
Label: Musica Studio's
Tahun: 2001
Harga (saat rilis): 15.000,-


Album seri terakhir dari 12 seri album Ebiet yang di rilis dan di mastering ulang oleh label Musica Studio's, setiap albumnya dirilis dua kali yaitu kisaran tahun 1993/1994 untuk rilisan pertama dan 2000/2001 untuk rilisan kedua dengan penambahan cover selonsong luar. Untuk versi reissued 1994 belum diketemukan.

Untuk versi rilisan awalnya sekitar akhir tahun 1990an oleh label EGA Records, label milik Ebiet G. Ade bekerja sama dengan label Musica Studio's selaku distributor albumnya. Album ini hanya memuat delapan lagu saja plus satu lagu minus one. Secara umum lirik dan musiknya seperti album terdahulu yang sarat akan makna dan tentunya dengan orkestrasi grande, kali ini penata musiknya bukan Billy JB, melainkan  R. Tony Suwandi dan Purwatjaraka, sedikit penyegaran untuk album beliau. Sebelumnya R. Tony Suwandi juga mengaransir lagu ''Titip Rindu Buat Ayah'' pada album Camellia IV.







 Prakata..

Yang patut saya tulis, adalah sederet ucapan Terima Kasih antara lain untuk mas R. TONY SUWANDI dan IR. PURWATJARAKA atas kesediaannya mengaransir lagu lagu saya dengan sabar, teliti, dan berusaha memahami nilai dan hasrat yang terkandung dalam ungkapan pada lirik lagu lagu saya.

Juga para pemusik, yang telah sangat membantu. Mereka mereka adalah mas OMDY, UCE HUDIORO, HENGKY F, BUDHI, Mbak WIDYA KRISTANTI, Mas EDO B, Mbak SURYATI SUPILIN, SU YIN, Mas YUDHIANTO, DIDIET, PRAMONO, MUS MUJIONO dan yang lain lainnya.

Serta penata suara, atau yang biasa disebut operator, Mas DANNY dari MUSICA STUDIO, yang telah bekerja keras memberi sentuhan akhir. Mas AGUS dari SOUND CITY STUDIO serta IRSAN dari JACKSON STUDIO, dan juga Mas KAMTO yang selalu menggunakan istilah menggangu, meskipun yang dikerjakan adalah membantu saya.

Kemudian cinta kasih untuk ISTRI dan ANAK ANAK saya yang selalu mengalirkan kebahagiaan, kegembiraan, mengantarkan saya berangkat kerja, sigap membangunkan disaat saya tidur terlampau lama. Juga IBUKU yang saya tahu, beliau tak pernah berhenti berdoa untuk saya.

Selebihnya adalah terima kasih untuk para pencinta lagu lagu saya, saya yakin bahwa anda anda pasti masih bisa menemukan dan mengenali saya diantara gemerlap ribuan yang lainnya.

Dan, ucapan terimakasih ini tentu tidaklah cukup, sebab masih banyak orang orang yang harus saya beri ucapan terima kasih.

Dan anda pasti, diantaranya..

Jakarta, 1991

Tracklist:

Side A
01 Seraut wajah (jakarta, 1987)
arr. R. Tony Suwandi
02 Dengarkanlah kata kataku (jakarta, 1990)
arr. Ir. Purwatjaraka
03 Apakah ada bedanya (jakarta, 1989)
arr. R. Tony Suwandi
04 Biarlah aku diam (jakarta, 1987)
arr. Ir. Purwatjaraka
05 Seraut wajah (minus one)

Side B
01 Langit terluka (jakarta, 1987)
arr. Ir. Purwatjaraka
02 Ketika aku mulai (jakarta, 1989)
arr. R. Tony Suwandi
03 Berjalan diam diam (jakarta, 1987)
arr. Ir. Purwatjaraka
04 Kembara lintasan panjang (jakarta, 1989)
arr. Ir. Purwatjaraka


Salam....

2 comments:

  1. Lagu Apakah Ada Bedanya memang best...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe benar pak cik, hits untuk album ini memang itu. tapi menurut saya semuanya best hehe..

      Delete