Monday, August 29, 2016

CD Seraut Wajah - Ebiet G. Ade (1991)

CD Seraut Wajah - Ebiet G. Ade (1991) 

Album: Seraut Wajah
Artist: Ebiet G. Ade
Kode: MSCD 024
Label: Musica Studio's
Tahun: 1991
Harga (saat rilis): -

Pada postingan sebelumnya juga sudah dibahas tentang album ini, yaitu versi rilisan Malaysia 2006 label Music Valley Sdn. Bhd. DISINI dan versi kaset dalam negerinya berupa rilisan ulang oleh Musica Studio's tahun 2000 DISINI. Jauh sebelum itu album Seraut Wajah dirilis pertama kali oleh Musica bekerja sama dengan label milik Ebiet G. Ade bernama EGA Records tahun 1991an.

Nah album ini adalah versi CD album Seraut Wajah yang dirilis tahun 1991an untuk pasar Indonesia, bahkan peredarannya juga sampai negara tetangga diantaranya Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam, karena beberapa teman di Malaysia memiliki album yang sama seperti ini juga, di impor/ distributor oleh label Hup Hup Sdn. Bhd.

Kode album ini yaitu MSCD 024 berarti bahwa album ini dalam sejarah Musica adalah rilisan CD yang ke 24, bisa di fahami karena label baru merilis album dalam format CD ketika memasuki era 1990an dan dalam jumlah yang tidak banyak, hanya beberapa ribu keping saja (bandingkan dengan kaset yang sampai jutaan keping) karena memang harganya jauh lebih mahal dari pada kaset, pembelinya pun kalangan terbatas dan yang terutama sekali payernya tergolong sangat mahal daripada pemutar kasetnya pada saat itu.

Isi lagu didalamnya sama dengan format kaset, bedanya disini tak ada lagu Seraut Wajah format minus one sehinga hanya ada delapan lagu saja. Untuk melengkapi agar lebih banyak, label menambahkan empat lagu dari album sebelumnya. Tak seperti format kasetnya, disini tak ada mencantumkan prakata pada cover CD dalam, hanya teks lagu saja.

Untuk sound boleh dikatakan yahud, apalagi cakram ini telah berusia sekitar 26 tahun, masih tahan (mungkin pemilik dahulu sangat menjaganya). Mantap...








.................................
Tracklist:

01 Seraut Wajah
02 Dengarkanlah Kata-Kataku
03 Apakah Ada Bedanya
04 Biarlah Aku Diam
05 Langit Terluka
06 Ketika Aku Mulai
07 Berjalan Diam Diam
08 Kembara Lintasan Panjang
09 Asmara Satu Ketika
10 Perjalanan Menjaring Matahari
11 Yang Teluka
12 Nyanyian Burung Dan Pepohonan
*semua lagu ciptaan Ebiet G. Ade


Salam....

No comments:

Post a Comment