Saturday, October 1, 2016

CD ''PERJALANAN WAKTU'' 40 Tahun Proses Kreatif - Sirkus Barock (2016)

CD ''PERJALANAN WAKTU'' 40 Tahun Proses Kreatif - Sirkus Barock (2016) 

Album: 40 Tahun Proses Kreatif Sirkus Barock
Artist: Sirkus Barock
Kode: -
Label: -
Tahun: 2016
Harga (saat rilis): 50.000,-

Seperti yang tertera dalam judulnya, album ini dirilis untuk menandai telah 40 tahun group musik tersebut berkarya ikut mewarnai ranah dunia musik Indonesia, jika dirunut kebelakang berarti sekitaran tahun 1976 berdiri hingga sekarang, tentu saja dengan melewati segala rintangan yang tak mudah apalagi bergerak di kawasan musik yang bukan mainstream.

Jika album Sirkus Barock yang lainnya memakai label rekaman yang menaunginya, maka untuk album ini lebih memilih indie, edar sendiri tanpa bantuan label, hanya bisa didapatkan dengan memesan langsung kepada manajemen Sirkus Barock. Album ini pun konsepnya adalah rekaman langsung/ live recording di studio, dengan format double disc ada 17 lagu yang direkam kembali dengan aransemen versi baru, diambil dari berbagai albumnya, ada pula yang era sebelum album pertama Sirkus Barock seperti ''Lagu Pemabuk'' dimasukkan dalam album ini, sebagai opening ''Overture'' lagu instrumental dengan suara gitar yang gagah, dimainkan oleh Joel Tampeng.

Perilisan album ini juga ada hubungannya dengan konser Sirkus Barock nanti tanggal 27 Oktober 2016 bertempat di Concert Hall, Taman Budaya Jogjakarta, memakai album ini sebagai tiket masuknya. Setelah konser tersebut kemungkinan Sirkus Barock dengan formasi album ini akan vakum agak lama, karena Sawung Jabo bertindak selaku leader tidak mau mengekang anggota groupnya, para personil tersebut telah memiliki kesibukan yang luar biasa padat dengan group musik masing masing diluar Sirkus Barock.

Tetapi semoga saja vakumnya ga lama lama amat ya hehe..












.....................................

Salam Bathin,
Dalam kesempatan yang baik ini, Saya atas nama pribadi seluruh personil serta pendukung kreatif Sirkus Barock baik yang awal sampai yang sekarang.

Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas semua niat serta budi baiknya dalam membantu mulai dari awal sampai lahirnya album live recording ''Perjalanan Waktu'' ini.
Album ini bisa dikatakan sebagai gambaran kilas balik perjalanan Sirkus Barock selama 40 tahun. Sirkus Barock terlahir di Jogjakarta.

Banyak yang sudah kita kerjakan, tapi masih banyak lagi yang belum kita lakukan. Atas segala bantuan serta doa baiknya Sirkus Barock sekali lagi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.

Jabo
Aku Cinta Padamu

Sirkus Barock mengucapkan terima kasih yang tak terbatas kepada:
Tuhan yang Maha Esa dan Mencintai. Pada seluruh keluarga tercinta di Sydney, Sue-Piper, Johan, Kate, Arjuna Marais Piper, Shanti, Edu, Zaza, Noer.
Pada keluarga besar Sirkus Barock, keluarga besar Bengkel Teater Rendra, keluarga besar PCB Bangau Putih Bogor, keluarga besar Joglo Jago, keluarga besar KAAS Surabaya.
Pada Pak Lik Gono, Bu Lik Tuti, Toro, GilBol, GilMuz, Henky Kurniadi, Ali Djauhari, Seno Kusumo, Tompel Witono, Arief Hidayat, Very Andrian, Agam Sunandar, Donny DSS.
Pada sobat sobit di Bali, Anom Antida, Ketut Boping, Suryadi, Teddy Angin, Putu Sugi, Putu Ana, Ayu Weda, Ayu Laksmi, Zeli Arudam, Wanto, Catur, Wiwid, Tim Kreatif Recording Antida Studio Denpasar, Mohon maaf jika ada yang terlupa disebutkan namanya disini.
Terima kasih buat kota Jogjakarta yang sangat inspiratif,seluruh sobat sobit Jogjakarta. Pada seluruh manusia kreatif pendukung inti sejak lahirnya sampai sekarang. Serta buat para Istri pemain inti Sirkus Barock. Gintani, Hahan, Gabe, Ista, Rudy Atjeh, Todon Wahyu Anggono, Didik Bagas, Julius, Galang Press, Beni Set Panggung Emprit, Jibna. Serta buat semuanya saja yang terlupa disebutkan disini.
Terima kasih yang tak terhingga buat saudara kita Totok Tewel yang sudah sangat sering mendampingi menyumbangkan ide, pemikiran pada Sirkus Barock pada saat berproses. Sayangnya dia tidak bisa terlibat pada proses perekaman album ''Perjalanan Waktu'' ini.

Aku Cinta Padamu.

Para Manusia Kreatif Sirkus Barock (dalam album ini)

Sawung Jabo - Gitar, lead vocal serta tetek bengek lainnya
Joel Tampeng - Gitar, vocal serta tetek bengek lainnya
Bagus Mazasupa - Keyboard, piano, perkusi, vocal serta tetek bengek lainnya
Ucok Hutabarat - Biola, vocal serta tetek bengek lainnya
Sinung Garjito - Bass gitar, perkusi, vocal serta tetek bengek lainnya
Denny Dumbo - Perkusi, bermacam2 alat tiup serta tetek bengek lainnya
Giana Sudaryono - Perkusi, vocal serta tetek bengek lainnya
Endy Barqah - Drumscusion, vocal serta tetek bengek lainnya
Hasnan ''Santet'' Hasibuan - Cello, perkusi, vocal serta tetek bengek lainnya.

Producer - Sirkus Barock
Arranger - Sawung Jabo & Sirkus Barock
Arranger Assistant - Joel Tampeng & Sirkus Barock
Production Manager - Very Adrian
Sound Director - Anom Darsana
Mixing Engineer - Denny Surya
Mastering Engineer - Denny Surya
Live Sound Engineer - Agus Karjo
Production Assistant - Gede Sukaryawan
Live Recording - Omah Apik
Cover Designer - Hasnan ''Santet'' Hasibuan
Content Designer - Agam Sunandar
Photographer - Theo A. Pramono
Distributor - Sirkus Barock

Tracklist:
01 Overture
02 Peristiwa Manusia
03 Saat 1973
04 Melangkah Adalah Kedepan
05 Penjelajah Alam
06 Anak Setan
07 Lagu Pemabuk
08 Mengejar Bayangan Menangkap Angin
09 Perjalanan Awan
10 O.. Jiwa
11 Burung Putih
12 Anak Angin
13 Jagoan Lokal
14 Jula Juli Anak Negeri
15 Bukan Debu Jalanan
16 Dihatimu Aku Berlindung
17 Lingkaran Aku Cinta Padamu
*musik: Sawung Jabo & Sirkus Barock
*kecuali ''Burung Putih'' (Innisisri, Sawung Jabo & Sirkus Barock)
*Syair: Sawung Jabo


Salam...

No comments:

Post a Comment