Rabu, 15 Maret 2017

Balada Sinetron Cinta/ Rindu Selintas Bayang - Ebiet G. Ade (2000)

Balada Sinetron Cinta/ Rindu Selintas Bayang - Ebiet G. Ade (2000) 

Album: Balada Sinetron Cinta
Artist: Ebiet G. Ade
Kode: RIS 0090
Label: Ariola, BMG, Ris Music & Musica Studio's
Tahun: 2000
Harga (saat rilis): 17.000,-

Album yang di rilis sekitar tahun 2000 dengan mengetengahkan satu lagu baru saja yaitu Rindu Selintas Bayang, tak ada credit title siapa yang berperan sebagai penata musik lagu tersebut. Menurut blog resmi Ebiet G. Ade, penata musiknya adalah Adi Adrian pianis group legendaris Kla Project, pada periode sebelumnya beliau juga pernah membantu mengaransemen ulang lagu Cinta Sebening Embun pada tahun 1994. Selebihnya adalah lagu lagu hits rangkuman dari berbagai album terdahulu.

Seperti judul yang tercantum pada covernya ''Balada Sinetron Cinta'', ini adalah rangkuman lagu lagu Ebiet G. Ade yang pernah di jadikan soundtrack sinetron, mungkin tidak semuanya hanya beberapa saja, lagu lainnya di tambahkan di sini sebagai pelengkap tracklist. Pada perkembangan selanjutnya hanya berjarak 3 bulan dari rilisan awalnya, label memutuskan untuk merilis ulang album ini dengan mengalami perombakan pada bagian covernya, awalnya adalah dominan putih menjadi dominan kecoklatan, namun karakter tulisan judul masih sama, urutan penempatan lagu di dalamnya juga sedikit di rubah, untuk rilisan kedua ulasannya ada di SINI. Para perancang grafis untuk album inipun juga tidak tertera dalam covernya.

Album kompilasi seperti ini memang memuat lagu yang banyak, 10 lagu per sisi dan itu berakibat pada beberapa lagu tidak sampai penghabisan/ coda, sepertinya memang terlalu di paksakan. Kualitas pita kasetnya sendiri sedikit memerlukan perawatan ektra karena mudahnya karat dan jamur yang menempel, tapi dalam kadar yang tidak parah. Hal itu bila di biarkan akan berakibat pada output sound yang tidak maksimal. Format CD untuk album ini sampai saat ini masih belum di temukan.










.............................

Tracklist:

Side A
01 Rindu Selintas Bayang
02 Nyanyian Kasmaran
03 Apakah Ada Bedanya
04 Nyanyian Ombak
05 Rembulan Menangis
06 Seberkas Cinta Yang Sirna
07 Camellia 2
08 Isyu
09 Nyanyian Cinta Satu Ketika
10 Camellia 3

Side B
01 Cintaku Kandas Direruputan
02 Orang Orang Terkucil
03 Nyanyian Suara Hati
04 Cinta Dikereta Biru Malam
05 Sketsa Rembulan Emas
06 Camellia 4
07 Hidupku MilikMu
08 Episode Cinta Yang Hilang
09 Dengarkanlah Kata Kataku
10 Camellia 1


Salam...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar