Wednesday, April 5, 2017

Titian Karir - Iwan Fals (1984)

Titian Karir - Iwan Fals (1984)

Album: Titian Karir
Artist: Iwan Fals
Kode: MSC 7426
Label: Musica Studio's
Tahun: 1984
Harga (saat rilis): -

Ini sebenarnya hanya sebuah album kompilasi biasa berisi rangkuman lagu lagu terbaik dan tak ada lagu baru di dalamnya, semua penyanyi di bawah label rekaman Musica Studio's rata-rata pernah dibuatkan kompilasi dengan nama Titian Karir ini, diantaranya ada Ritta Rubby Hartland, Chrisye, Andi Meriem Matalatta dan Rafika Duri. Ikon tulisan ''Titian Karir'' pada album kaset semuanya sama, hanya nama artis dan fotonya saja yang membedakannya.

Untuk Iwan Fals sendiri album Titian Karir ini di rilis tahun 1984 tak lama setelah album Barang Antik rilis di pasaran, namun tak ada lagu lagu dari album Barang Antik masuk di sini, karena saat itu masih baru fresh dirilis. Berisi rangkuman lagu lagu yang di ambil dari 4 album terdahulu, era Sarjana Muda sampai dengan Sugali. Bisa jadi ini adalah album kompilasi pertama kali milik Iwan Fals sebelum era album kompilasi booming dibuat pada tahun 90an, bedanya adalah kompilasi era 90an isi lagu didalamnya bahkan sampai dengan 21 lagu sementara album ini hanya berisi 10 lagu saja, sama seperti format albumnya.

Foto Iwan Fals pada cover depan diambil dari foto satu session untuk album Sugali. Pada perkembangan selanjutnya foto inipun di pakai untuk cover album KPJ versi 2/ kemasan Boxs yang di rilis pada awal tahun 90an.







...................

Titian Karir Iwan Fals
Disunting dari album:
➤ Sarjana Muda 1981
➤ Opini 1982
➤ Sumbang 1983
➤ Sugali 1984

Tracklist:

Side A
01 Sugali cipt. Chilung Ramali
02 Kereta Tiba Pukul Berapa cipt. Iwan Fals
03 Bangunlah Putra Putri Pertiwi cipt. Iwan Fals
04 Galang Rambu Anarki cipt. Iwan Fals
05 Siang Seberang Istana cipt. Iwan Fals

Side B
01 O. A. M. cipt. Iwan Fals/ Astrajingga
02 Sumbang cipt. Iwan Fals
03 Serdadu cipt. Iwan Fals
04 Omar Bakri cipt. Iwan Fals
05 Tarmijah Dan Problemnya cipt. Iwan Fals


Salam...

No comments:

Post a Comment