Wednesday, May 31, 2017

VCD Ekonomis Live Concert ''Tour Kembali'' - God Bless (1997)

VCD Ekonomis Live Concert ''Tour Kembali'' - God Bless (1997) 

Album: Tour Kembali
Artist: God Bless
Kode: -
Label: MF Production
Tahun: 2016
Harga (saat rilis): 20.000,-

Setelah merilis album ''Apa Kabar'', God Bless melanjutkan tour sebagai bagian dari rangkaian promosi album di beberapa kota besar di pulau Jawa yaitu Surabaya, Yogyakarta, Malang Bandung dan Jakarta pada bulan November hingga Desember 1997.

Nah saat konser di lapangan Arcamanik, Bandung pada tanggal 22 November 1997, stasiun televisi Indosiar juga menyiarkan acara ini secara live, MC saat itu di bawakan oleh Cindy Fatikasary. Jika penasaran sebenarnya bisa langsung melipir ke YouTUBE untuk melihatnya, disana ada versi full version tanpa dipotong namun dengan kualitas gambar dan audio seadanya. Di dalam VCD ini sebenarnya sama persis dengan yang ada di situs tersebut tetapi kualitas gambar dan sound sedikit lebih bagus. Bedanya pada beberapa bagian telah di potong dan di edit seperti logo Indosiar pada sebelah kiri di tutup oleh logo God Bless dan di sebelah kanan tulisan ''Siaran Langsung'' di gantikan oleh logo MF Production, kedua logo itu terlalu besar sehingga sedikit mengganggu kenyamanan saat menontonnya, pengerjaan editingnya juga sedikit kurang rapi seperti pada lagu Bla Bla Bla terpotong hingga hampir di tengah lagu. Penggarapan covernya juga terkesan seadanya, bayangkan jika dikemas lebih serius tentu akan lebih menjual, apalagi band sekelas God Bless adalah sebuah jaminan kualitas. Bisa dimaklumi sebenarnya dengan semua kekurangan itu, apalagi berlabel ''VCD Ekonomis'', lain hal jika album ini dirilis dengan format yang sedikit mewah minimal kemasan mika, tentu pengerjaan album ini akan lebih teliti lagi hingga semua kekurangan tersebut bisa di minimalisir. Wah jadi membayangkan, andai saja album ini di kemas dengan serius, pasti akan naik derajatnya menjadi album wajib koleksi bukan sekedar menjadi album pelengkap.

Di album ini ada lima belas komposisi lagu dimainkan, kita bisa menyimak permainan yang apik dari para maestro ini, semuanya sama persis dengan yang biasa didengar lewat media kaset maupun CD. Semoga saja di hari esok ada rilisan terbaru dengan kualitas yang mumpuni baik audio maupun visualnya. Album live dengan kualitas bagus sepertinya memang masih sangat kurang di Indonesia.








......................

Tracklist:

01 Opening Title
02 Diskriminasi
     cipt. Eet Syahranie/ Ian Antono/ Ali Akbar
03 Bla Bla Bla
     cipt. Ian Antono/ Remy S.
04 Kembali
     cipt. Ian Antono/ Ali Akbar
05 Maret 89
06 Anakku
     cipt. Jockie S.
07 Rumah Kita
     cipt. Ian Antono
08 Srigala Jalanan
     cipt. Eet Sjahranie/ Teddy Sudjaya/ Donny Fattah/ Sawung Jabo
09 Menjilat Matahari
     cipt. Jockie S.
10 Balada Sejuta Wajah
     cipt. Ian Antono/ Theodore KS.
11 Panggung Sandiwara
     cipt. Ian Antono/ Taufiq Ismail
12 Asasi
     cipt. Ian Antono/ Jockie S./ Ali Akbar
13 Musisi
     cipt. Donny Fattah/ Teddy Sudjaya
14 Semut Hitam
     cipt. Jockie S./ Donny Fattah
15 Kehidupan
     cipt. Jockie S.
16 Apa Kabar
     cipt. Teddy Sudjaya/ Jockie S./ Ian Antono/ Sawung Jabo


Salam..

No comments:

Post a Comment