Sunday, June 11, 2017

CD Canda Dalam Nada - Iwan Fales (2016)

CD Canda Dalam Nada - Iwan Fales (2016) 

Album: CD Canda Dalam Nada
Artist: Iwan Fals
Kode: BMCD 01300
Label: Harpa Records/ ABC Records/ Bravo Musik
Tahun: 2016
Harga (saat rilis): 50.000,-

Akhirnya label Harpa Records selaku pemilik master Canda Dalam Nada merilis juga album ini dalam bentuk CD. Bukan tanpa alasan label merilis kembali album ini, salah satunya memiliki peluang bagus untuk laku karena salah satu album wajib koleksi bagi penggemar Iwan Fals, format kasetnya sendiri terkadang sulit untuk dicari dan harganya sedikit mahal, lebih mahal lagi jika kondisi barang tersebut sangat bagus, ulasannya disini => Kaset Canda Dalam Nada 1981, Harpa Records selaku pemilik master (setelah membeli dari label pertama ABC Records), sebenarnya pernah merilis ulang album ini  pada tahun 1990an dalam beberapa versi rilisan, salah satunya adalah Frustasi versi Musica Studio's. Berbagai rilisan ulang tersebut ternyata tak menyurutkan penggemar untuk tetap mencari album ini dalam versi rilisan pertamanya.

Albumnya dalam versi CD ini memang mempertahankan apa yang ada pada rilisan kasetnya saat itu, salah satunya tulisan nama Iwan Fales tetap di tuliskan Fales dan tidak di edit menjadi Fals seperti namanya sekarang. Meskipun dibuat semirip mungkin dengan versi kasetnya, album inipun ternyata memiliki perbedaan pada susunan lagu didalamnya, pada side B yang berisi lagu dari Tom Sleepe dan disco jadul milik Pustaka Jaya tidak kembali dimasukkan disini, jadi memang hanya berisi lima lagu milik Iwan Fals saja.

Lima lagu yang terdapat dalam album ini versinya sama saja dengan yang beredar saat ini, hanya saja untuk lagu Dongeng Tidur saat mendengarkannya berharap lagu ini full version seperti yang terdapat dalam format kasetnya, ternyata pada bagian lirik ''..jangan semprotkan Baygon, sayang...'' tetap terpotong, mungkin saja operator lupa memasukkan versi originalnya kedalam album ini.

Setidaknya ini adalah awal yang bagus untuk memancing label agar kembali merilis album awal Iwan Fals klasik lainnya seperti Yang Muda Yang Bercanda II, Canda Dalam Ronda ataupun mungkin saja album Amburadul/ Warung Rakyat yang legendaris itu, semoga..





...............
Tracklist CD:

01 Generasi Frustasi
02 Dongeng Tidur
03 Imitasi
04 Kisah Motorku
05 Joni Kesiangan
*semua lagu ciptaan Iwan Fals


Salam..

No comments:

Post a Comment