Thursday, October 5, 2017

Percayalah Kasih cipt. Jockie S. - voc. Yuni Shara (1997)

Percayalah Kasih cipt. Jockie S. - voc. Yuni Shara (1997)

Album: Pelangi
Artist: Yuni Shara
Kode: IND-903
Label: Suara Sentral Sejati & Blackboard Ind.
Tahun: 1997
Harga (saat rilis): 8.000,-

Seluruh lagu di album ini merupakan materi recycle yang di bawakan ulang oleh Yuni Shara, ia memang terkenal memiliki spesialisasi menyanyikan ulang tembang lawas, telah banyak lagu lama yang kembali ia nyanyikan dengan ciri khasnya tersendiri dan meledak menjadi hits. Pada album ini formulanya pun sama, bedanya disini ia mayoritas menyanyikan karya dari Jockie Suryoprayogo dan Eros Djarot di tambah dua lagu ciptaan Jockie S. bersama Areng Widodo dan Junaidi Salat.

Yuni Shara disini kembali menyanyikan beberapa lagu dari album monumental Badai Pasti Berlalu 1977 di antaranya Cintaku, Malam Pertama dan Pelangi khusus lagu ini di buat menjadi dua versi aransemen. Juwita, Sayang, Selamat Jalan Kekasih di ambil dari album solo Chrisye. Biar Semua Hilang milik Nicky Astria. Lestarikan Alam dan Seputih Melati di populerkan oleh Dian Pramana Poetra, kemudian yang terakhir ada lagu Percayalah Kasih milik Jockie S. sendiri.

Jujur saja, motivasi utama membeli album ini karena penasaran ingin mendengar lagu Percayalah Kasih yang di nyanyikan ulang oleh Yuni Shara. Lagu tersebut aslinya berada di album solo Jockie S. berjudul Penantian 1986 dan dinyanyikan oleh Jockie S. secara bersama sama oleh  Iwan Fals dan Vina Panduwinata sebagai bintang tamu. Pada cover album ini tertulis lagu ''Percayalah Kasih ciptaan Jockie S./ Iwan Fals'', sekedar meluruskan bahwa lagu ini merupakan ciptaan Jockie S. sendiri, Iwan Fals hanya sebagai vokal bintang tamu dan tidak berperan dalam penggarapan lagu maupun lirik.

Tidak terteranya credit title pada cover secara lengkap tentang siapa saja yang ikut berperan dalam menggarap album ini menyebabkan kita sebagai penikmat musik sekaligus pembaca tidak bisa mengetahuinya secara pasti, googling tentang album ini juga sangat minim, akhirnya hanya bisa menduga duga saja atau bisa jadi album ini aransemen musiknya di garap oleh Jockie S. sendiri karena mayoritas di album ini adalah karya beliau? bisa jadi begitu.








Tracklist:

Side A
01 Pelangi
     cipt. Eros Djarot
02 Juwita
     cipt. Jockie S./ Junaidi Salat
03 Biar Semua Hilang
     cipt. Jockie S./ Areng Widodo
04 Malam Pertama
     cipt. Eros Djarot/ Jockie S.
05 Sayang
     cipt. Eros Djarot/ Jockie S.

Side B
01 Pelangi (versi II)
     cipt. Eros Djarot
02 Cintaku
     cipt. Eros Djarot
03 Lestarikan Alam
     cipt. Jockie S.
04 Seputih Melati
     cipt. Jockie S.
05 Selamat Jalan Kekasih
     cipt. Jockie S./ Eros Djarot
06 Percayalah Kasih
     cipt. Jockie S.



Salam....

2 comments:

  1. Jika di Malaysia, Munif Ahmad dari kumpulan nasyid Hijjaz. Kalau nyanyikan semula lagu lama, memang meledak popular semula.

    Saya suka dia nyanyikan semula lagu El Suraya dan P Ramlee... Memang syahdu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya pak cik, sepertinya memang begitu di setiap negara selalu ada artis yang menyanyikan semula lagu lama dengan karakter sendiri.

      Delete