Monday, October 30, 2017

Buku Ini Aku Pinjam versi Instrumentalia - Iwan Fals (Musica Studio's 1988)

Buku Ini Aku Pinjam versi Instrumentalia - Iwan Fals (Musica Studio's 1988)

Album: Super Hits Instrumental
Artist: Instrumentalia
Kode: AAR 080
Label: Musica Studio's
Tahun: 1988
Harga (saat rilis): 2.500,- 

Kekuatan dari lagu lagu hits adalah lagu tersebut telah di kenal baik oleh masyarakat, hal inilah yang bisa jadi mendasari perilisan album semacam ini, lagu hits tersebut kembali di olah menjadi versi instrumentalia sebagai pengganti vokal dengan harapan masyarakat akan penasaran hingga akhirnya berminat untuk membelinya. Semua lagu di album ini adalah hits pada masanya, termasuk admin sendiri yang penasaran ingin mendengarkan dua lagu milik Iwan Fals yaitu Kemesraan dan Buku Ini Aku Pinjam dalam versi instrumentalia.

Kesimpulan setelah mendengarkan seluruh album ini adalah penggarapan album yang sepertinya kurang maksimal, hal paling mengganggu adalah adanya suara backing vokal yang masih terdengar pada setiap lagu, harusnya suara tersebut telah dihilangkan. Bisa jadi karena terkejar deadline ataupun alasan lainnya, kita tidak pernah tahu. Credit title tentang siapa saja yang terlibat dalam penggarapan album ini juga tidak tercantum pada covernya, sehingga sebagai penikmat kita tidak bisa mengetahuinya secara pasti.

Setidaknya album ini bisa menjadi pelengkap katalog koleksi album musisi favorit, menambah khazanah pengetahuan tentang album album Iwan Fals lainnya. Saat rilis mungkin saja tidak terlalu spesial namun saat ini pelan pelan menjadi collector item. Di era digital seperti sekarang, bisa jadi sangat mudah menemukan format MP3 album ini, namun format rilisan fisik tetap tidak tergantikan.








................

Tracklist:

Side A
01 Kemesraan
     cipt. Franky S./ Johnny S.
02 Aku Bukan Boneka
     cipt. Joko Sori
03 Buku Ini Aku Pinjam
     cipt. Iwan Fals
04 Di Puncak Hijau
     cipt. Pompy
05 Kukejar Kau Lari
     cipt. Cecep As

Side B
01 Aduh, Aduh Cinta
     cipt. Pompy
02 Natalia
     cipt. Obbie M.
03 Bagai Cermin Yang Retak
     cipt. Obbie M.
04 Biar Miskin Asal Bahagia
     cipt. Pompy
05 Kau Curi Hatiku
     cipt. Joko Sori


Salam...

No comments:

Post a Comment